Free E-book Market

Download E-book for free

Ukuran : 219 KB


Download Link : 1


E-book ini membahas mengenai kritik terhadap Paradigma Dominan dalam Pendekatan Komunikasi. Pada era pasca Perang Dunia 2 negara-negara maju mulai menilik negara-negara berkembang. Gerakan-gerakan untuk menolong negara-negara berkembang untuk maju mulai dilakukan. Bantuan-bantuan modal dan inovasi teknologi mulai dilakukan.


Negara-negara maju seperti Amerika menghembuskan ide untuk menyebarkan propaganda Demokrasi dan pengembangan media massa sebagai jawaban atas "keterbelakangan" yang dialami oleh Dunia Ketiga. Tapi melalui penelitiannya, Daniel Lerner menyimpulkan bahwa gerakan ini gagal. Dan mengkorelasikan dunia ketiga sebagai "negara-negara terbelakang".


Dalam e-book ini diungkapkan kritik atas pemikiran dan ideologi yang disebarluaskan oleh Negara Maju sebagai solusi permasalahan dunia ketiga juga kritik atas pendekatan-pendekatan serta penelitian-penelitian yang dilakukan oleh sarjana-sarjana dari dunia maju pada tahun 50-an tersebut.


Lebih lanjut lagi, membahas kenapa Demokrasi dan penyebarluasan media massa sebagai agen pembangunan gagal di beberapa negara berkembang ? Apa sebenarnya persoalan dan kendala yang terjadi di dunia berkembang ? Apa solusi terbaik yang seharusnya dilakukan oleh negara berkembang dan negara maju untuk persoalan-persoalan itu ?

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Subscribe Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner