Free E-book Market

Download E-book for free

Perencanaan Kesejahteraan Hari Tua

Ukuran File : 792 KB
Download : Via Ziddu
Banyak orang berniat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) semata-mata hanya untuk mengejar program pensiun, yang mereka pikir akan mampu menunjang kesejahteraan mereka di hari tua nanti. Tanpa mereka tahu bahwa ternyata program pensiun tidak hanya bisa didapatkan oleh PNS saja.


Ya. Program pensiun pun sekarang bisa diperoleh oleh para pegawai swasta. Tentu saja bukan pemerintah yang menyediakan program pensiun tersebut, tetapi diri kita sendiri. Sebenarnya yang saya bagikan kepada Anda lebih tepat disebut sebagai sebuah brosur daripada sebuah ebook.
Brosur ini membahas program pensiun yang diperuntukkan baik bagi PNS maupun pegawai swasta. Secara singkat, brosur ini menjelaskan apa itu program pensiun dan dana pensiun. Kemudian sebuah pertanyaan kenapa seseorang harus memiliki sebuah program pensiun serta apa saja program pensiun yang disediakan untuk kita dan bagaimana caranya.
Bila selama ini Anda kuatir mengenai hari tua Anda, berpikir bagaimana Anda akan mengurus diri Anda dan pasangan Anda saat sudah tidak mampu bekerja lagi, dan juga bila Anda tidak ingin merepotkan anggota keluarga yang lain, mungkin sekaran adalah saat yang tepat untuk membuat program pensiun mandiri.
Brosur ini dikeluarkan oleh Biro Dana Pensiun, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Departemen Keuangan Republik Indonesia, menyediakan informasi daftar lembaga yang menyediakan program pensiun untuk Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Subscribe Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner